chemITS 11

Pertama kali ngelangkah di jurusan kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember di bulan Juli 2011. Duduk di ruang kembar, sebelahan sama Virginia Ardianti, sama Mery Kahardina. Dengerin banyak hal dari dosen dan senior.

Pertama masuk kelas Kimia Dasar, duduk di antara mahasiswa chemITS 11 baris ketiga sebelahan sama Vella Carella, ketemu Bu Ita Ulfin yang nerangin sistematika perkuliahan Kimia Dasar 1 jurusan kimia tahun 2011. Ngerasa bakal banyak tanggung jawab yang harus dijalanin. Berat tapi bersemangat.

Pertama masuk kelas Bahasa Inggris di gedung UPMB ruang 201, sebelahan sama Lailatul Farichah dan ketemu Sabella Nisa Saputra, dari chemITS 11. Sekelas sama mahasiswa teknik elektro, sama sistem informasi. Kesan pertama, ini bakal jadi kelas asik.

Pertama masuk kelas kalkulus 1, di gedung UPMB ruang 101 sebelahan sama Utami Khasanah dari chemITS. Untuk kali ini, ngerasa banget ini bakal jadi kelas paling pengen dihindari karena paling gak bisa kalkulus.

Pertama masuk kelas fisika dasar 1, nyari-nyari gedung PWK sampe nyasar-nyasar sama Sabella Nisa Saputra (lagi), sama Lailatul Farichah (lagi), dari chemITS 11. Dan sejatinya dari dulu gak pernah bisa fisika, ini juga kelas yang nantinya paling bakal buat pusing.

Pertama masuk kelas Agama, gak kenal sapa pun dari chemITS 11. Ngerasa sendiri, padahal banyak banget anak chemITS 11 disana. Di gedung UPMB ruang 101, agama jadi matan kuliah paling santai dan ajang sharing yang asik.

Berawal dari buku angkatan bernama 'RESIN2K11', membuatku mulai mengenal chemITS 11 sepenuhnya.
RESIN2K11
(hilangnya logo HIMKA bukan suatu kesengajaan, suerrr)

Seminggu, sebulan, dua bulan, berbulan-bulan, hingga kini saat aku menulis, chemITS 11 udah jadi bagian hidupku. Jadi cerita baru dalam catatan-catatanku. Jadi yang berarti dalam hariku. Jadi keindahan dalam asaku. ChemITS 11 lah tempat mahasiswa kimia FMIPA ITS angkatan 2011 yang penuh semangat pemuda. Seratus tiga puluh manusia dalam chemITS 11, adalah 'satu jiwa' dalam hatiku kini, dan seterusnya jadi sejarah hidupku.

One Response so far.

  1. Bener-beer ketarik ke masa lalu ak pit baca ini

Leave a Reply